Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang diperluas

id bandara, bandara smb palemang

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang diperluas

Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Dumadi mengatakan, bandar udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang akan diperluas sehingga daya tampung pesawat dan penumpang juga bertambah.

"Bandara tersebut diperluas karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan internasional," kata Budi Karya Dumadi  saat paparan di hadapan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Dirut PT Angkasa Pura II berkunjung ke Palembang ikut rombongan Komisi VI DPR RI sehubungan memaparkan pesiapan pembangunan yang akan dilaksanakan di Sumsel.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya landasan pacu akan diperpanjang begitu juga terminal barang dan penumpang  diperluas.

Memang, lanjut dia, kapasitas penumpang di bandara tersebut sekitar 2.000 dan setelah diperluas lagi menjadi 3.000 hingga menjadi 4.000 orang.

Oleh karena itu pihaknya berkunjung ke Palembang sekaligus melihat perkembangan Bandara tersebut, kata dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Bandara tersebut memang sudah berskala internasional, namun perlu diperluas lagi.

Hal ini karena Sumsel rutin kedatangan tamu dari berbagai negara sehingga perluasan diperlukan, ujar dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga Bandara yang ada harus lebih siap, tambah dia.

Ketua Komisi VI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan, kunjungan ke Sumsel ini untuk melihat kendala dalam pelaksanakaan pembangunan yang ada.

Jadi infrstruktur harus dibangun seperti jalan tol, bandara, jembatan Musi termasuk kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api, Sumsel, katanya.