Daud Yordan perebutkan juara WBO di Palembang

id daud yordan, petinju nasional

Daud Yordan perebutkan juara WBO di Palembang

Daud Yordan (ANTARA FOTO)

...Mengenai siapa lawannya, belum dapat informasi dari pihak promotor...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Petinju profesional Daud Yordan akan memperebutkan juara dunia World Boxing Organization kelas ringan (61,2 kilogram) di Palembang Sumatera Selatan, 26 April 2015, atau masuk dalam rangkaian Kejuaraan Terbuka Piala Presiden.

Sekretaris Panitia Pelaksana Piala Presiden Revolusi Hutabarat di Palembang, Senin, mengatakan petinju yang digelari Daud "Cino" Yordan ini akan berhadapan dengan petinju asal Inggris atau petinju asal Afrika Selatan.

"Mengenai siapa lawannya, belum dapat informasi dari pihak promotor," kata dia.

Ia mengemukakan, kehadiran Daud Yordan ini menjadi magnet tersendiri mengingat petinju asal Kalimatan Barat ini menjadi andalan di kancah internasional pasca mundurnya Chris Jhon.

"Panitia daerah sangat menyambut baik pertandingan ini untuk semakin menyemarakkan Piala Presiden 19-25 April 2015," kata dia.

Sebelumnya, Daud Yordan menyatakan akan kembali naik ring sekitar bulan Maret setelah menang knock out atau KO ronde kelima atas lawannya dari Filipina, Ronald Pontillas, 20 Desember 2014.

Dengan kemenangan ini Daud Yordan berhak atas sabuk juara interim (sementara) Asia-Pasifik WBO.

Petinju kebanggaan Indonesia ini juga menang angka atas petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe, Metro City, Northbridge, Western Australia, pada 6 Desember 2013.