PDIP Sumsel akan gelar konferda

id pdip, pdip laksanakan konpercab

PDIP Sumsel akan gelar konferda

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan dalam waktu dekat menggelar konferensi daerah untuk memilih ketua dewan pimpinan daerah yang baru untuk periode mendatang.

"Kami akan menggelar konferda setelah konferensi cabang kabupaten dan kota se-Sumsel," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, konferda itu dijadwalkan pada 8 Maret mendatang, sedangkan konfercab digelar 3 Maret 2015.

Konferda itu untuk memilih calon ketua DPD PDI Perjuangan periode mendatang.

Ia mengatakan, nanti DPP PDI Perjuangan akan merekomendasikan tiga nama calon ketua DPD dari 14 calon yang sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan beberapa waktu lalu.

"Nanti, DPP yang akan membawa nama-nama calon ketua DPD itu langsung pada saat konferda digelar," katanya.

Adapun peserta konferda itu nantinya para pengurus DPC yang sudah terpilih dari kabupaten dan kota di Sumsel.

Jadi, peserta konferda nanti sebanyak 51 orang yang merupakan pengurus DPC berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel, ujarnya.

Sementara, lanjutnya, untuk konfercab akan digelar 3 Maret mendatang yang pesertanya para pengurus pimpinan anak cabang (PAC) di Sumsel yang sudah terpilih.

Adapun jumlah pengururs PAC itu di Sumsel sebanyak 693 orang kemudian ditambah pengurus DPC yang lama, sehingga totalnya sekitar 1.000 orang.

Sama halnya dengan DPD, untuk calon ketua DPC ini juga nanti ada tiga nama calon yang direkomendasikan dari DPP untuk dipilih secara musyawarah, katanya.