Calon Bupati OKUT ambil formulir di Nasdem Sumsel

id dprd, dprd sumsel

Calon Bupati OKUT ambil formulir di Nasdem Sumsel

Edward Jaya (tengah)(FOTO antarasumsel.com/Humas DPRD Sumsel/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon bupati Ogan Komering Ulu Timur akan mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu pada Desember nanti.

"Besok, saya akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPW Partai Nasdem Sumsel," kata bakal calon bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Edward Jaya di Palembang, Senin.

Menurut dia, dirinya mengambil formulir pendaftaran di partai itu, karena baru Nasdem yang sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati OKU Timur.

"Jadi, rencananya Selasa besok (3/3) saya didampingi tim akan mengambil formulir pendaftaran di Nasdem," katanya.

Ia mengatakan, dirinya akan menemui seluruh partai politik untuk menyampaikan visi misi ke depan dalam membangun Kabupaten OKU Timur.

"Seluruh partai kita lobi untuk pencalonan Pilkada di OKU Timur nanti," ujar Edward yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, Partai Nasdem sendiri di DPRD OKU Timur dapat satu fraksi dan sekarang sudah buka pendaftaran, karena itu dirinya mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.

Partai yang sudah dilakukan pendekaran antara lain Nasdem, PKB, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS.

Sementara untuk Golkar dan Demokrat tidak bisa langsung, karena partai itu berdasarkan hasil survei dalam menentukan calon yang akan didukung, jadi masih menunggu hasil survei.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).