Kesenian Sumsel sering tampil di Jakarta

id pemprov, pemprov sumsel

Kesenian Sumsel sering tampil di Jakarta

Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kesenian daerah asal Sumatera Selatan sering tampil di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta karena setiap kabupaten dan kota bergilir menampilkan budaya masing-masing.

Setiap kabupaten dan kota secara bergilir menampilkan kesenian dan kebudayaan daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kata Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Senin.

Jadi kesenian dan kebudayaan daerah asal kabupaten dan kota di Sumsel selalu ditampilkan di Jakarta, kata dia.

Menurut dia, ditampilkannya kesenian dan kebudayaan daerah tersebut tidak lain untuk mempromosikan Sumsel kepada masyarakat luas.

Hal ini karena TMII sebagai tempat berkunjung seluruh lapisan masyarakat di Indonesia sehingga mereka akan mengenal akan kesenian dan kebudayaan khas dari berbagai provinsi.

Namun, yang lebih penting lagi dengan digelarnya kesenian dan kebudayaan daerah itu juga untuk memancing wisatawan berkunjung ke Sumsel.

Kesenian dan kebudayaan merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah sehingga harus diperkenalkan kepada masyarakat secara luas, kata dia.

Bukan itu saja tetapi dengan dikenalnya kesenian dan kebudayaan daerah sehingga wisatawan tidak asing lagi dalam mengenal provinsi di Indonesia.

Hal ini karena setiap provinsi dan kabupaten serta kota memiliki kesenian dan kebudayaan tersendiri sehingga masyarakat dapat mengenalnya melalui penampilan tersebut, tambah dia.