PT Liga Indonesia rilis jadwal terbaru LSI 2015

id sepak bola, sriwijaya fc, scm cup

PT Liga Indonesia rilis jadwal terbaru LSI 2015

Penyerang Sriwijaya FC Yohannes Nabar beradu duel dengan penjaga gawang Arema Cronus pada final kompeisi pra musim LSI, Surya Citra Media Cup 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (27/1) malam. (ANTARA FOTO/15/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Liga Indonesia merilis jadwal terbaru pertandingan Liga Super Indonesia setelah terjadi pengunduran pertandingan perdana dari 20 Februari menjadi 4 April 2015.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Senin, mengatakan jadwal terbaru itu telah diterima manajemen klub, Senin, melalui surat eletronik pada hari ini yang sekaligus memastikan keberlangsungan kompetisi tersebut.

"Klub tentunya senang jadwal dikirimkan lebih awal karena terkait dengan persiapan," kata Robert Heri.

Ia mengatakan, dengan dilansirnya jadwal ini maka tim pelatih Sriwjaya FC akan mempersiapkan tim sesuai dengan lawan yang akan dihadapi, serta kondisi pertandingan mendatang di kandang sendiri atau di kandang lawan.

"Maklum saja, ada isu bahwa akan diundur lagi karena masih ada klub yang belum selesaikan dokumennya," kata dia.

Kompetisi LSI 2015 ditunda penyelenggaraannya oleh pemerintah, karena berdasarkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia terdapat beberapa peserta yang belum melampirkan dokumen prinsipil.

Dokumen itu diantaranya, bukti pelunasan gaji pemain dan pelatih serta bukti pembayaran pajak.

Berdasarkan surat resmi PT Liga Indonesia tersebut, di antaranya menginformasikan, pada 4 April terdapat enam klub yang akan bertanding, yakni Persipura vs Persiram, Perseru vs Bali United Pusam, Persib vs Semen Padang, Persela vs Barito Putera, Arema Cronus vs Persija, dan Sriwijaya FC vs Pelita Bandung Raya.

Sementara pada Minggu (5/4) dijadwalkan, Persegres Gersik United vs Pusamania Borneo FC, Persebaya vs Mitra Kukar, sedangkan pada Senin (6/4) antara PSM melawan Persiba.

Pada Selasa (7/4), Persib vs Pelita Bandung Raya, Sriwijaya FC vs Semen Padang, Persela vs Persija, dan Arema Cronus vs Barito Putera.