DPP PDIP targetkan Konfercab rampung Maret 2015

id pdip, konfercab kabupaten/kota

DPP PDIP targetkan Konfercab rampung Maret 2015

Konpercab PDIP ditargetkan rampung Maret 2015 (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPP PDI Perjuangan menargetkan pelaksanaan seluruh tahapan konferensi cabang partai itu rampung pada Maret 2015 sehingga bisa dilanjutkan dengan konferensi daerah.

"Kita targetkan selesai pada Maret ini seluruh tahapan konfercab," kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basara ketika membuka konferensi cabang di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan konfercab itu dilaksanakan serentak se-Indonesia dan sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan konfercab di 12 provinsi.

"Sumsel merupakan provinsi ke-13 pelaksanaan konfercab dan pada pertengahan Maret 2015 ini semua konfercab sudah selesai semua," katanya.

Ia mengatakan, setelah konfercab selesai maka dilanjutkan dengan konferda di 34 provinsi di Indonesia untuk memilih ketua DPD PDI Perjuangan.

Untuk Sumsel sendiri pelaksanaan konferda sekitar 18 Maret 2015 dan pada prinsipnya konferda ini dilaksanakan setelah konfercab.

Ia menuturkan, semua itu merupakan tahapan dari persiapan kongres dan PDI Perjuangan melakukan musyawarah untuk mufakat yang mengakomodir seluruh aspirasi pengurus partai dari daerah.

"Karena itu, kita menyelenggarakan kongres mulai dari bawah musyawarah anak cabang kemudian konfercab dilanjutkan konferda yang ujungnya adalah kongres pada 9 April di Bali," tuturnya.

Sementara untuk konfercab PDI Perjuangan kabupaten dan kota di Sumsel dipusatkan di Kota Palembang yang mengusung tema "konsolidasi organisasi menata kemenangan mewujudkan cita-cita trisakti".

Konfercab itu dilaksanakan untuk melakukan pemilihan pengurus PDI Perjuangan di tingkat kabupaten dan kota di provinsi tersebut, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi menambahkan.

Hadir pada pelaksanaan konfercab itu para pengurus PAC, DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan serta tokoh partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.