Selasa, 23 Mei 2017

Pasar Cinde Palembang akan dibangun secara modern

id pasar cinde, akan dibangun modern
Pasar Cinde Palembang akan dibangun secara modern
Pasar Cinde Palembang (Foto Antarasumsel.com/Nila Fuady)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pasar Cinde Palembang akan dibangun secara modern dengan tidak menghilangkan reflika yang lama, sehingga tempat itu menjadi semakin nyaman sebagai pusat perbelanjaan tradisional.

Senior Bisnis Development PT Praja Adikarya Atar Tarigan kepada wartawan usai paparan dihadapan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya akan membangun kembali pasar tradisional itu agar semakin menarik.

Namun, lanjut dia, pembangunannya tidak akan menghilangkan ciri pasar tradisional tersebut, supaya kekhasan Sumsel dan bangunan lama tetap ada.

Pembangunan pasar tersebut juga akan mengikutsertakan pemuka masyarakat sekitar, sehingga ciri khasnya tidak hilang, kata dia.

Pasar cende pembangunannya direncanakan 12 tingkat akan menghabiskan dana sekitar Rp225 miliar.

Hal ini karena Pasar Cinde bukan saja sebagai tempat perbelanjaan, tetapi juga ada hotel, ujar dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pihaknya pada prinsipnya mendukung sepenuhnya perbaikan pasar cende dengan perjanjian tidak mengenyampingkan pedagang lama.

Pedagang lama harus diutamakan karena itu juga sebagai tempat kehidupan mereka, kata dia.

Selain itu perlu juga lahan parkir dipikirkan, karena di kawasan itu sering macet, ujar dia.

Rapat dan paparan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramandha Kiemas serta pejabat dari Pemerintah Kota Palembang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga