Jazz asal Amerika Serikat gelar konser di Unsri

id jazz, jazz asal as

Jazz asal Amerika Serikat gelar konser di Unsri

Jazz (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Musisi jazz asal Amerika Serikat Anthony Stanco Asemble akan menggelar konser di Universitas Sriwijaya Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada 10-11 Maret 2015.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga kepada wartawan di Palembang, Jumat, mengatakan konser diadakan di Unsri itu karena peminatnya cukup banyak.

Apalagi Unsri memiliki penggemar tersendiri terhadap musik jazz, karena itu pihaknya bekerja sama dengan Konsulat Amerika Serikat di Medan untuk mendatangkan penyanyi jazz tersebut.

Selain melaksanakan konser, Anthony Stanco juga akan memberikan pelatihan di Unsri tersebut supaya mahasiswa lebih memahami akan musik jazz.

Pelatihan singkat itu diharapkan penggemar jazz di kalangan mahasiswa semakin mengenal musik tersebut, ujar dia.

Selain di Unsri, grup jazz tersebut juga akan melaksanakan konser di Palembang dengan menampilkan instrumen terkenal dari musisi itu.

Dalam konser itu juga akan dibawakan lagu daerah Sumsel "Ya Zaman" sehingga konser lebih menyatu dengan masyarakat daerah ini.

Begitu juga musik tradisional asal Sumsel akan ditampilkan di konser tersebut yang diharapkan pertunjukan tersebut lebih menarik.

Anthony Stanco Ensemble merupakan sebuah kuintet jazz yang secara khusus terkenal dalam memainkan aliran jazz "Afro-Cuban".

Sementara anggotanya masing-masing Anthony Stanco (trompet), Marcus Elliot (saksofon), Sam Copperman (bass akustik), Paul Bratcher (piano) dan Jordan Otto (drum).