Nasdem survei calon bupati akhir Maret 2015

id nasdem, survei calon bupati

Nasdem survei calon bupati akhir Maret 2015

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (Antarasumsel.com/Grafis/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Nasdem Sumatera Selatan akan melakukan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar di partai itu pada akhir Maret 2015.

"Pada akhir Maret nanti, kita melakukan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai ini," kata ketua tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati DPW Partai Nasdem Sumsel, Hamzah Sya`ban di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk survei bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah itu akan dilakukan secara internal partai, tetapi menggunakan tenaga profesional.

Ia mengatakan, pembukaan pendaftaran untuk bakal calon bupati/wakil bupati di partai itu sudah dimulai pada 24 Februari 2015 dan ditutup 6 Maret 2015.

Selain di DPW Partai Nasdem Sumsel, pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati itu juga dilakukan di masing-masing daerah di tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada 2015.

Sejak dibuka itu, hingga hari ini menjelang penutupan yang telah mengembalikan formulir pendaftaran khusus di DPW Partai Nasdem Sumsel saja sebanyak 10 orang bakal calon bupati/wakil bupati.

"Sebanyak 10 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran itu terdiri atas tujuh orang untuk bakal calon bupati dan tiga bakal calon wakil bupati," jelasnya.

Ia menyatakan, selanjutnya partai itu akan melakukan verifikasi administrasi terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Kemudian dirapatkan secara pleno di daerah-daerah disampaikan ke DPW untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Nasdem, tuturnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).