Fenomena pisang berbuah tandan gegerkan warga OKU

id pisang, pisang berbuah dua tandan

Fenomena pisang berbuah tandan gegerkan warga OKU

Pisang anek berbuah dua tandan (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Fenomena alam pohon pisang yang berbuah dua tandan muncul di kebun milik Saidal Ansori (43), warga Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menggegerkan warga setempat.

"Saya sangat terkejut dengan keanehan yang terjadi pada pohon pisang tanaman dikebun saya," kata Ansori di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, biasanya pisang kalau berbuah hanya satu tandan, tapi pisang ini lain satu batang berbuah dua tandan.

Oleh karena itu, kata dia, pisang berbuah dua tandan miliknya jadi perhatian para tetangga sejak tongkolnya keluar dari pucuknya.

Ia mengatakan, setelah beberapa hari kemudian warga yang berdatangan dari desa-desa tetangga mulai ramai, bahkan mereka menyempatkan untuk berfoto di bawah pohon pisang aneh itu.

Nurasia, istri Ansori mengaku, keanehan pisang berbuah dua tandan ini bukan kali pertama, empat bulan sebelumnya juga pernah memiliki pisang berbuah dua tandan.

Tapi bedanya, saat itu satu tandan buahnya keluar dari pinggang batang dan kali ini keduanya dari ujung seperti biasanya.

Sementara Kepala Desa Saung Naga, Adam Malik mendengar pisang berbuah dua tandan milik warganya langsung meninjau ke lokasi yang kebetulan tidak jauh dari pusat desa.

"Awalnya saya tidak percaya ada pisang satu batang berbuah dua tandan, tapi setelah melihat secara langsung keanehan itu baru saya percaya," kata Adam.