PPP dukung Amalindo calon Bupati Pali

id pilkada, pilkada pali

PPP dukung Amalindo calon Bupati Pali

Anggota DPRD Sumsel Rizal Kenedi (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPC PPP Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan pada musyawarah cabang pertama sepakat mendukung Heri Amalindo sebagai bakal calon bupati daerah itu pada pemilihan kepala daerah Desember 2015.

Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Selatan, Rizal Kenedi menyampaikan hal itu di Palembang, Selasa terkait dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) pada Desember 2015.

Menurut dia, seluruh PAC dan DPC PPP Pali telah sepakat mendukung Heri Amalindo sebagai bakal calon bupati dan saat itu juga mengusulkan anggota DPRD Sumsel, Rizal Kenedi sebagai bakal calon waki bupati.

Ia mengatakan, alasan PPP mendukung Heri Amalindo, karena berpengalaman dalam kurun waktu dua tahun sebagai pejabat Bupati Pali dan sudah banyak kemajuan infrastruktur di kabupaten itu.

Selain itu, komunikasi dengan masyarakat juga baik dan Heri Amalindo termasuk orang yang Islami, karenanya PPP berkesimpulan mengambil pendapat mencalonkan beliau sebagai bakal calon Bupati Pali, katanya.

Ia menuturkan, partai itu tidak lagi membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di Pali, karena sudah menentukan pilihan.

Partai tersebut tidak bisa mengusung sendiri bakal calon bupati/wakil bupati di daerah itu, karena hanya memiliki dua kursi di DPRD, sementara yang dibutuhkan empat kursi dari 25 kursi DPRD Pali.

"Artinya kita tetap harus ada komunikasi dengan partai politik lainnya, karena PPP tidak bisa mengusung secara sendiri, karena hanya dua kursi DPRD Pali," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menuturkan, kalau dirinya secara pribadi sudah mempunyai modal di Pali, karena pada Pemilu legislatif lalu mendapat sekitar 10 persen lebih, karena 100 ribu suara yang sah ia mengantongi 10 ribu suara lebih.

"Itu salah satu modal dan saya sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Sumsel dan ini menjadi tolak ukur awal dan saya putra daerah, tetapi semua itu biarlah masyarakat menilainya nanti," katanya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).