Sriwijaya FC janji sapu bersih laga Piala Gubernur

id sepak bola, sriwijaya fc, piala gubernur

Sriwijaya FC janji sapu bersih laga Piala Gubernur

Penyerang Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga berebut bola dengan pemain Martapura FC pada pertandingan Piala Gubernur Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (19/3). Sriwijaya FC menang tipis 1-0 atas Martapura FC. (Foto Antarasums

...Setelah meraih dua kemenangan pada laga sebelumnya, tentunya tim ini menyempurnakannya dengan menyapu bersih semua laga...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC berjanji memetik poin penuh pada laga melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, untuk memenuhi target sapu bersih pada turnamen pramusim yang diikuti empat klub itu.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo di Palembang, Jumat, mengatakan, untuk mencapai target tersebut skuat besutannya telah diwanti-wanti untuk bermain ngotot melawan "Kabau Sirah", julukan Semen Padang.

"Setelah meraih dua kemenangan pada laga sebelumnya, tentunya tim ini menyempurnakannya dengan menyapu bersih semua laga," kata Hendri.

Terkait dengan kekuatan Semen Padang menurutnya lantaran diperkuat hampir 80 persen pemain lama. Sementara, "Laskar Wong Kito" julukan Sriwijaya FC, merombak hampir 90 persen pemain musim lalu.

"Jadi mereka sudah padu, karena sudah bersama-sama sejak musim lalu. Namun, di sisi lain, Sriwijaya FC yang banyak mengubah komposisi pemain juga akan menyulitkan karena tim lawan harus mempelajari lagi. Namun, pada prinsipnya Sriwijaya FC dan Semen Padang sudah sama-sama tahu kelemahan dan kekurangan," kata dia.

Terkait dengan lemahnya kemampuan pemain depan dalam penyelesaian akhir, ia tidak membatah hingga kini masih menjadi persoalan utama dalam tim.

"Seusai lawan Martapura tim sudah mengevaluasi semua kekurangan, dan semoga saja lawan Semen Padang bisa bermain lebih baik," kata dia.

Sementara Pelatih Semen Padang Nil Maizar berharap anak asuhnya melanjutkan tren positif setelah memetik kemenangan telak 3-0 atas PSPS Pekan Baru pada pertandingan kedua.

"Pada laga lalu, tim sudah bermain enak, para pemain sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya dan semoga saja lawan Sriwijaya FC bisa tampil lebih baik. Bagi kami, Sriwijaya FC adalah lawan yang dinanti-nanti karena sama-sama kontestan Liga Super Indonesia," kata Nil.

Berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di puncak dengan enam poin setelah mengalahkan Martapura 1-0, disusul Semen Padang dengan 4 poin setelah mengalahkah PSPS Riau 3-0. Sementara di tempat ketiga yakni Martapura FC dengan satu poin, dan PSPS Pekan Baru tanpa poin.