BLH gandeng perusahaan lestarikan lingkungan

id blh, lestarikan lingkungan

BLH gandeng perusahaan lestarikan lingkungan

Petugas BLH rutin mengukur kualitas udara Kota Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan akan menggandeng perusahaan dalam melestarikan hutan dan lingkungan, sehingga ekosistemnya tidak menjadi terganggu.

Kepala BLH Provinsi Sumsel Lukitariati saat mendampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perubahan Iklim Dr Najib Asmani kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan lingkungan di daerah ini selanjutnya melakukan kajian.

Oleh karena itu Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat akan bekerja sama untuk bermitra dengan pihak perusahaan, supaya di lingkungan sekitar termasuk hutan semakin lestari, kata dia.

Menurut dia, BLH akan melakukan pendekatan secara bertahap terhadap perusahaan yang ada supaya program ekosistem semakin maksimal.

Memang, lanjut dia, sudah ada yang menyatakan siap bekerja sama kemitraan dalam pelestarian hutan dan itu terus dimaksimalkan lagi.

Staf Ahli Gubernur Bidang Perubahan Iklim Dr Najib mengatakan, memang Sumsel sudah memiliki tempat restorasi hutan karena di daerah ini masih banyak margasatwanya.

Sementara, hutan yang menjadi program itu antara lain Sungai Sembilang, Pesisir Timur dan daerah lainnya.

Yang jelas pelestarian hutan beserta margasatwa itu supaya keberadaannya semakin lebih baik, ujar dia.

Apalagi sekarang ini hutan sudah menjadi perhatian dunia, sehingga harus dilestarikan bersama, tambah dia.