Demokrat gandeng empat lembaga survei seleksi Cabup

id musirawas, calon bupati musirawas

Demokrat gandeng empat lembaga survei seleksi Cabup

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, menggandeng empat lembaga suvei untuk menyeleksi bakal calon bupati dan wakil Bupati Musirawas yang akan maju pada Pilkada 2015.

Keempat lembaga survey itu seperti LSI Syaiful Muzani, LSI Burhanudin Murtadi, Populisenter dan Cirus Network, kata Ketua DPC Partai Demokrat Musirawas Muhammad Ruslan, Jumat.

Selain itu akan membentuk tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yakni tim sembilan yang mekanismenya sudah diatur dalam Peraturan Organisasi partai.

Tim sembilan itu diketuai H Mansyur Danil dan Sekretaris Romzi beserta tujuh anggota dari pengurus DPC Partai Demokrat Musirawas.

Mengenai keputusan siapa yang akan diusung dari Partai Demokrat, hal itu akan ditentukan tim pilkda yang ditunjuk dua orang dari masing-masing DPP, DPD dan DPC.

Sedangkan tim penjaringan hanya memverifikasi berkas dan semua yang mendaftarkan akan diusulkan ke tim Pilkada, ujarnya.

Ketua tim sembilan Partai Demokrat Musirawas Mansyur Danil mengatakan kalau bakal calon bupati ingin melakukan survei diharapkan menggunakan tim yang ditunjuk Partai Demokrat.

Selain itu wajib menggunakan media pusat maupun lokal, karena keberadaan media memberikan informasi dan ruang membesarkan nama partai maupun individu.

"Tanpa media partai maupun individu seseorang tidak akan bisa dikenal namanya dimata masyarakat maupun dunia politik," ujarnya.

Pembukaan pendaftaran bagi bakal calon bupati/wakil bupati dimulai, Kamis (26/3) hingga 2 April 2015 dan formulir dapat diambil di sekretariat DPC Demokrat di Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti, jelasnya.