Pemkot Lubuklinggau kerja sama dengan Sma Taruna

id lubuklinggau, wako lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau kerja sama dengan Sma Taruna

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Sekolah menengah Atas Taruna Nusantara di Magelang, Jateng, untuk menyalurkan anak berbakat di daerah itu.

Selama ini generasi muda masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara itu sangat sulit, tapi mulai tahun depan Pemerintah Kota Lubuklinggau akan kerja sama dengan sekolah semi militer itu, kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin.

Ia mengatakan semakin banyak putra putri Lubuklinggau menempuh pendidikan di sekolah berkualitas itu bertambah baik untuk memajukan daerah ke depan.

Untuk mencapai tujuan itu para siswa di Lubuklinggau diimbau agar kualitas pendidikannya ditingkatkan, sehingga mampu memenuhi persyaratan untuk masuk ke sekolah berkualitas.

Kalau kepercayaan masyarakat terhadap anak-anak Lubuklinggau semakin kuat, itu artinya kualitas pendidikan di daerah tersebut lebih baik dan siap bersaing di sekolah unggul di luar Sumsel.

"Kita bersyukur manajemen SMA Taruna mau bekerja sama dengan Pemkot Lubuklinggau dengan membuka beasiswa bagi pelajar yang berprestasi," katanya.

Sekolah yang dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer dan berbagai prestasi akademik serta kepemimpinan tersebut, setiap tahun diserbu anak-anak bangsa untu belajar di sana.

Kedepan diharapkan banyak anak Lubuklinggau bisa masuk ke SMA Taruna dan bersaing mencari prestasi dengan ratusan siswa terbaik di tanah air, ujarnya.

Humas Pemkota Lubuklinggau Nurussulhi Nawawi mengatakan kerja sama itu dilakukan di Lubuklinggau pekan lalu dan mendatangkan kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Brigjen TNI (Purn) Wahid Hidayat.

Kepala SMA Taruna Wahid Hidayat dalam sambutannya mengatakan kunjungan dan kerja sama itu tidak hanya dengan Pemkot Lubuklinggau, tapi seluruh daerah akan dijelajahi untuk menjaring anak berprestasi se-Indonesia.

Ia menjelaskan, SMA Taruna Nusantara dapat diartikan sebagai "Pemuda dari seluruh pelosok pulau" (taruna adalah pemuda dan nusa artinya pulau).

SMA Taruna Nusantara akan menjaring siswa berprestasi dari lulusan SMP atau sederajat serta dari berbagai golongan strata ekonomi dan sosial, katanya menirukan sambutan Wahid Hidayat.