Hanura ajak Parpol koalisi usung calon Bupati

id hanura, ajak parpol berkoalisi

Hanura ajak Parpol koalisi usung calon Bupati

Partai HANURA (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, mengajak partai politik lainnya untuk berkoalisi mengusung bakal calon bupati Musirawas pada Pilkada 2015.

Saat ini sudah ada dua partai politik yang siap berkoalisi yaitu Partai Nasdem dan PKPI untuk mendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Musirawas kedepan, kata Ketua DPC Partai Hanura Musirawas Marwan Candra, Senin.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan penadatanganan nota kesepahaman dan diharapkan ada parpol lainnya yang menyusul," katanya.

Pada pertemuan beberapa hari lalu, partai yang siap berkoalisi itu sudah tiga kali melakukan pertemuan untuk menjajaki kerja sama pada Pilkada 2015.

Tujuan berkoalisi itu antara lain untuk bekerja sama dengan hati nurani, guna restorasi pembangunan demi kesatuan dan persatuan menuju Musirawas lebih baik kedepan.

Sedangkan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung masih dalam proses penjaringan, hal itu sepenuhnya kewenangan DPP.

"Kita berkoalisi itu berlandaskan cara berpikir yang sama untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat Musirawas, dan tetap terbuka bagi partai politik ingin bergabung," ujarnya.

Ketua DPC Partai Nasdem Musirawas M Nasrul Fadli, mengatakan dengan bergabungnya Nasdem-Hanura dan PKPI itu, berarti telah memiliki delapan kursi di DPRD.

Dengan rincian partai Nasdem empat kursi, Hanura tiga kursi dan PKPI satu kursi dari 40 kursi DPRD Musirawas, sehingga sudah memenuhi ketentuan 20 persen kursi untuk mengusung bakal calon bupati.

"Kita baru penjajakan dan mempertimbangkan untuk koalisi yang akan dibangun, tapi sudah mengarah ke berkoalisi permanen," jelasnya.