Sekda: banyak perizinan belum diserahkan ke BP3MD

id perizinan, belum diserahkan ke bp3md

Sekda: banyak perizinan belum diserahkan ke BP3MD

Petugas Kantor Pelayanan Perizinan Tepadu Kota Palembang sibuk memproses segala bentuk perizinan dari pemohon (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman mengatakan, masih banyak perizinan yang belum diserahkan kepada kantor pelayanan satu pintu Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah.

Berdasarkan data, baru 52 izin diserahkan dari pemerintah provinsi ke Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) dari 157 perizinan yang ada, kata Sekda Mukti Sulaiman pada rapat koordinasi pelayanan terpadu satu pintu di Palembang, Selasa.

Menurut dia, seharusnya perizinan dijadikan satu pintu agar memudahkan proses pelayanan, sehingga investor tertarik untuk investasi di daerah ini.

Oleh karena itu pihaknya melakukan rapat koordinasi membahas pelaksanaan perizinan yang belum diserahkan tersebut, katanya.

Sehubungan itu melalui rapat ini diharapkan nantinya jumlah perizinan diserahkan ke BP3MD akan bertambah, kata dia.

Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah Provinsi Sumsel Maulan Aklil mengatakan, memang perizinan sebagai faktor utama dalam meningkatkan investasi.

Oleh karena itu pihaknya terus berupaya agar perizinan yang ada diambil alih BP3MD, ujar dia.

Menurut dia, perizinan satu pintu memang untuk mempermudah pelayanan karena tidak berbelit-belit serta dilakukan secara transparan sehingga cepat dilaksanakan.

Yang jelas pihaknya menargetkan semua perizinan segera dikelola pelayanan satu pintu, tambah dia.