Pemprov Sumsel promosikan pariwisata lewat Film Nasional

id film, pemutan film nasional

Pemprov Sumsel promosikan pariwisata lewat Film Nasional

Pemprov Sumsel promosikan wisata lewat pemutaran film nasional (Foto: antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempromosikan bidang kepariwisataan lewat film nasional berjudul "Ada surga di rumahmu", dimana proses pembuatannya berlatarbelakang Kota Palembang.

Pembuatan film disutradarai seorang sinias Palembang Aditya Gumay itu memperkenalkan dan mempromosikan wisata di kota tersebut, kata Asisten Kesra Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib di Palembang, Selasa.

Dijelaskannya, proses pembuatan film itu dilatarbelakangi oleh wisata yang ada di Kota Palembang, sementara telah dilakukan gelar pemutaran film di bioskop Palembang, Selasa bertepatan dengan memperingati hari film nasional.

Film yang diangkat dari sebuah buku yang ditulis oleh Ustad Alhabsyi ini mengambil lokasi shooting gambar di Kota Palembang memperkenalkan keragaman serta keunikan masyarakatnya.

Menurut dia, pemerintah provinsi Sumsel mendukung penuh film yang bernuansa religi ini, karena selain dapat menjadi ajang promosi pariwisata, diharapkan dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat khususnya Kota Palembang.

Ia menilai, anak bangsa sudah dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sehingga pemerintah Sumatera Selatan mendukung melalui Dinas Pariwisata setempat, sehingga film tersebut dapat di tonton oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camlyn Sinaga mengatakan, tepat sekali momentum hari film nasional pemutaran film tersebut juga terdapat pesan moral sangat kental serta cinta Sumatera Selatan dengan jembatan Ampera dan Sungai Musi yang sangat indah.

Di samping itu, pada film tersebut bahasa daerah Palembang lebih dikenalkan, termasuk promosi Sungai Musi dan makanan khas, terlebih lagi ini adalah karya muda berbakat putra Palembang Aditya Gumay, kata penulis dan produser film Ahmad Alhabsyi menambahkan.

Sementara, guna mendukung pembuatan film tersebut Pemprov Sumsel akan mengeluarkan surat edaran melalui Dinas Pariwisata ke sekolah maupun instansi pemerintah setempat untuk memberikan kesempatan menonton langsung pemutarannya di bioskop.

Pemutaran film tersebut akan dilakukan secara serentak di bioskop secara nasional pada 2 April mendatang.