Anggaran RS Erba diperjuangkan pada APBDP

id rs ernaldi, anggaran rs erba

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggaran untuk Rumah Sakit Ernaldi Bahar akan diperjuangkan pada APBD Perubahan Sumatera Selatan tahun 2015, karena tidak dianggarkan dalam APBD induk 2015.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Erawan Abizar di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai anggaran untuk RS Ernaldi Bahar (RS Erba) pada 2015 sebesar Rp11 miliar yang tidak terakomodir pada anggaran induk APBD 2015.

Menurut dia, tugas komisi V DPRD untuk menganggarkan itu pada APBD Perubahan Sumsel tahun 2015.

Anggaran dimaksud untuk fasilitas dan pembangunan rumah sakit tersebut, kata wakil rakyat itu.

Ia menyatakan, tidak mengetahui mengapa anggaran untuk rumah sakit itu tidak dianggarkan di APBD induk 2015, karena memang pada waktu pembahasan, mereka belum dilantik.

Karena, ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat untuk kesehatan, maka mereka akan memperjuangkannya pada APBD Perubahan Sumsel tahun 2015.

"Jadi, sepanjang memungkinkan untuk diperjuangkan, maka akan kita perjuangkan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus V DPRD Sumsel, Holda menyatakan, anggaran untuk RS Ernaldi Bahar pada tahun 2015 sebesar Rp11 miliar yang tidak terakomodir pada anggaran induk APBD 2015, agar Pemprov setempat dapat segera menganggarkannya pada APBD Perubahan tahun 2015.

Ia menuturkan, Pansus V melihat perlu segera diusulkan anggaran untuk perlengkapan sarana dan prasarana penunjang pelayanan medik menilai serta anggaran sarana dan prasarana bagi ruang rehabilitasi napza.

Pansus V juga menyarankan kiranya perlu segera dilaksanakan perbaikan ruang serta sarana dan prasarana dalam menunjang keamanan pasien rawat inap, serta perbaikan sarana pembuangan air sehingga bila hujan RS Ernaldi Bahar tidak mengalami kebanjiran, katanya.