Pengusaha warnet di OKU keluhkan layanan telkom

id warnet, pengusaha warnet

Pengusaha warnet di OKU keluhkan layanan telkom

Ilustrasi - Usaha warnet (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pengusaha warnet di Kabupaten Ogan Komering, Ulu Sumatera Selatan mengeluhkan pelayanan internet PT Telkom, karena akses fasilitas Speedy sejak sepekan terakhir sangat lambat dan tak sesuai dengan promosi pihak penyedia layanan internet.

Menurut Andika (30), salah satu pemilik warnet di Kelurahan Sukaraya Kecamata Baturaja Timur Baturaja, Selasa, sejak sepekan terakhir layanan internet Speedy sering putus bahkan tidak tersambung sama sekali menyebabkan pelanggan mereka banyak yang kecewa dan marah.

"Hampir setiap hari layanan internet dari fasilitas jaringan Telkom Speedy selalu mengalami gangguan," katanya.

Menurutnya, dampak dari buruknya layanan Telkom Speedy tersebut dirinya terpaksa merugi karena omset yang didapat menurun, sebab para pelanggan malas untuk bermain internet.

"Kalau begini terus kami bisa rugi, karena setiap bulan saya harus membayar layanan speedy tetap utuh meskipun jaringan internet sering terganggu hampir setiap hari," ungkapnya.

Senada pemilik warnet lainnya Teguh Cahyono (45), di seputaran Jalan A Yani Kelurahan Kemelak Bindung Langir juga mengeluhkan lambannya layanan internet Telkom Speedy sejak satu minggu belakangan.

Menurut dia, terganggunya layanan internet tersebut, hampir sejak tiga hari belakangan harus menutup warnet miliknya lantaran sepi pengunjung.

"Saya sudah tiga hari ini tidak membuka warnet, karena jaringannya yang putus-putus. Bahkan tidak terkonek sama sekali. Jika begini terus bisa-bisa saya harus ganti usaha lain," jelasnya.

Sementara, pihak PT Telkom Ranting Baturaja hingga berita ini diturunkan tidak bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi terkait masalah gangguan tersebut.