Tiga anggota Panwaslu OKU belum dilantik

id panwaslu, anggota panwaslu

Tiga anggota Panwaslu OKU belum dilantik

Panwaslu (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak tiga orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, hingga saat ini belum dilantik meski sudah mendekati tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah di wilayah setempat.

Informasi yang diterima di lapangan, Selasa, ketiga anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) OKU yang terpilih belum dilantik tersebut, yakni mantan Komisioner KPU OKU, KH Dewantara Jaya, Jaka Irhamka yang berprofesi PNS di OKU Selatan dan Anggi Yumarta berprofesi Dosen Universitas Baturaja.

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Andika saat dibincangi wartawan memebenarkan tiga nama anggota Panwaslu OKU tersebut sudah terpilih dan belum dilakukan pelantikan.

"Anggota Panwaslu OKU belum dilantik bukan hanya di Sumsel, melainkan se-Indonesia. Rencananya pelantikan Panwaslu se-Sumsel akan dilakukan secara serentak," katanya.

Disinggung kapan waktu pelantikan, Andika tidak bisa memastikan, namun yang jelas dijadwalkan pada April 2015.

"Yang jelas tidak akan mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada OKU. Rencananya untuk Panwaslu Kabupaten/Kota di Sumsel akan dilaksanakan di Bawaslu provinsi," katanya.

Sementara anggota Panwaslu OKU terpilih KH Dewantara Jaya mengatakan, saat ini mereka hanya menunggu pelaksanaan pelantikan.

"Bawaslu OKU, saya dengar belum ada petunjuk dari Bawaslu RI. Memang aturan mengenai penyelenggaraan belum diterbitkan, karena masih uji publik. Jadi kita menunggu saja," katanya.