Hanura survei calon Bupati untuk diusung

id hanura, survei calon bupati untuk diusung

Hanura survei calon Bupati untuk diusung

Partai HANURA (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Hanura hanya akan melakukan survei terhadap bakal calon bupati saja untuk diusung pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan, pada Desember 2015.

Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan, Arkoni di Palembang, Rabu menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel.

Menurut dia, partai itu sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati mulai 18 - 25 Maret 2015 di tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada Desember 2015.

"Proses selanjutnya pada 30 Maret lalu kita minta DPC Hanura di tujuh kabupaten yang pilkada itu untuk menyampaikan berkas bakal calon bupati/wakil bupati ke tim lima di DPD Partai Hanura," katanya.

Ia mengatakan, tim lima ini akan memverifikasi dan menyeleksi berkas-berkas bakal calon bupati/wakil bupati yang sudah mendaftar di Partai Hanura tersebut.

Kemudian akan dilakukan survei terhadap bakal calon bupati saja untuk melihat mana yang dianggap layak, cocok dan memenuhi persyaratan untuk direkomendasikan ke DPP Partai Hanura, jelasnya.

Ia menuturkan, maksimal tiga nama bakal calon bupati di masing-masing kabupaten itu untuk direkomendasikan ke DPP Partai Hanura.

Jadi, DPP yang akan memutuskan siapa calon yang akan diusung pada pilkada Desember 2015, papar Arkoni yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menjelaskan, untuk survei bakal calon bupati itu akan dilakukan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal-awal April ini. Survei yang dilakukan secara internal saja, tetapi metodenya secara profesional dan nasional.

Dengan begitu sekitar Mei 2015, sudah bisa diketahui siapa calon yang akan diusung pada pilkada oleh partai ini, katanya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).