Polda Sumsel laksanakan Operasi Simpatik

id polda, polda sumsel

Polda Sumsel laksanakan Operasi Simpatik

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod (Antarasumsel.com/15/Fenny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel)- Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, mulai Rabu melaksanakan operasi simpatik untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kejahatan di daerah itu.

Operasi simpatik yang berlangsung selama 21 hari itu untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod P kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, operasi sendiri dilaksanakan di wilayah-wilayah tertentu terutama di daerah fasilitas yang rutin dan banyak dilalui kendaraan.

Yang jelas nantinya pengendara akan diperiksa kelengkapan surat menyurat kendaraan, kata dia.

Selain itu juga persyaratan lainnya seperti surat izin mengemudi yang dimiliki pengendara mobil dan sepeda motor.

Dia mengatakan, operasi simpatik itu penting supaya pengendara melengkapi surat - surat kendaraan sekaligus taat aturan.

Oleh karena itu operasi tersebut rutin dilaksanakan supaya tertib berlalu lintas di daerah ini semakin baik.

Ia menilai, ketertiban berlalu lintas memang sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaganya supaya arus kendaraan tidak mengalami kemacetan.

Apalagi sekarang ini dibeberapa titik jalan di Palembang khususnya sering mengalami kemacetan, sehingga itu perlu ditertibkan, ujar dia.

Dalam kesempatan itu dia juga minta kepada seluruh lapisan masyarakat terutama pengendara mobil dan sepeda motor untuk selalu mentaati aturan yang ada, sehingga arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan.

Yang jelas, dengan tertib berlalu lintas termasuk melengkapi surat kendaraan bermotor berarti juga meningkatkan disiplin dalam penggunaan jalan, tambah dia.