Gubernur minta Bea Cukai permudah barang masuk

id Gubernur, Gubernur Sumatera Selatan

Gubernur minta Bea Cukai permudah barang masuk

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta kepada pihak Bea dan Cukai daerah ini supaya dipermudah barang atau peralatan masuk, karena berbagai pembangunan sedang dan akan dimaksimalkan sehingga tidak terlalu prosedur.

Bila mengikuti prosedur maka barang masuk dari luar negeri akan lama sampai, sehingga diminta memberikan kemudahan, kata gubernur kepada wartawan usai menerima Kakanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumbagsel M.Aflah F di Palembang, Kamis.

Apalagi Sumsel sekarang ini sedang giat-giatnya membangun dan kemungkinan besar peralatanya didatangkan dari luar negeri.

Begitu juga dalam menghadapi Asian Games 2018 maka peralatan kebanyakan didatangkan dari luar negeri, kata dia.

Menurut dia, bila perlu peralatan dari luar negeri khusus untuk kelengkapan fasilitas Asian Games 2018 dibebaskan bea seperti saat SEA Games 2011.

Oleh karena itu dalam kesempatan silaturahim dengan Kakanwil baru ini pihaknya minta supaya barang masuk tidak terlalu prosedur yang panjang.

Sementara Asiten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Ruslan Bahri membenarkan gubernur meminta kemudahan dalam mendatangkan barang dari luar negeri.

Kemudahan dalam arti bukan mengenyampingkan aturan, tetapi hanya memperpendek prosedur, ujar dia.

Hal ini karena di Sumsel banyak pembangunan sedang dan akan dikerjakan, itu kemungkinan perlatannya ada didatangkan dari luar negeri.

Sementara Kakanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumbagsel usai pertemuan kepada wartawan belum dapat berbicara banyak mengenai hasil dari silaturahim tersebut.

Pihaknya hanya memperkenalkan diri karena baru menjabat di daerah ini, kata dia.