Ribuan peserta paket C Sumsel siap UN

id ujian nasional

Ribuan peserta paket C Sumsel siap UN

Ilustrasi peserta ujian nasional paket C (Foto: antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 5.992 peserta didik kelompok belajar Paket C atau setingkat Sekolah Menengah Atas di Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah melakukan persiapan Ujian Nasional.

"Sekarang ini ribuan peserta Paket C yang dinyatakan memenuhi persyaratan mengikuti Ujian Nasional (UN) terus melakukan persiapan ujian yang dijadwalkan berlangsung pada 13-15 April 2015," kata Kabid Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Nasional Sumsel, Bonny Safrian di Palembang, Jumat.

Menurut dia, peserta Paket C bersama siswa SMA sederajat secara nasional serentak mengikuti UN.

Untuk menyelenggarakan ujian tersebut telah dilakukan berbagai persiapan termasuk soal ujian.

"Soal UN tingkat SMA sederajat sudah selesai dicetak dan siap didistribusikan ke sekolah dan kelompok belajar Paket C yang tersebar di 17 kabupaten dan kota Provinsi Sumsel," ujarnya.

Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat itu secara bertahap hari ini hingga 12 April didistribusikan ke sekolah yang ada di 17 kabupaten/kota Sumsel.

Dengan persiapan yang baik diharapkan peserta UN tingkat SMA sederajat itu dapat mengikuti ujian secara maksimal dengan nilai yang tinggi, kata Bonny.