Demokrat OKU nyatakan belum punya kandidat Cabup

id demokrat, partai demokrat oku

Demokrat OKU nyatakan belum punya kandidat Cabup

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menyatakan hingga saat ini belum menentukan sikap untuk mengusung bakal calon bupati yang akan bersaing pada Pilkada Desember 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ogan Komering Ulu (OKU), Hj Indrawati di Baturaja, Jumat mengaku jika partainya saat ini intens membangun komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar setempat, Johan Anuar.

"Di mata Demokrat, sosok Johan memiliki kans besar untuk menjadi calon kepala daerah (Bupati OKU -red). Kita tidak pungkiri kedekatan dengan Johan Anuar memang ada," katanya.

Dikemukakannya, dari beberapa bakal calon yang mendaftar baru lima kandidat sudah mengembalikan formulir, yakni Ketua DPRD OKU Johan Anuar, Pelaksana tugas Bupati setempat Kuryana Aziz, Anggota DPD RI Hj Percha Leanpuri dan mantan Karo Humas Pemprov Sumsel Farok Barry, serta Ahmad Usmarwi Kafah.

"Untuk bakal calon Wakil bupati hanya satu yang mengembalikan formulir, yakni Wilson. Kita belum menentukn sikap karena masih dalam tahap seleksi internal," katanya.

Disinggung informasi Demokrat mengusulkan satu nama sebagai bakal calon wakil bupati dari kader partai, Indrawati membantah hal tersebut.

Menurutnya, tidak ada kader partai sampai saat ini ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati.

Indrawati menegaskan, semua kandidat memiliki kesempatan sama untuk mendapat dukungan dari Demokrat, namun yang jelas tergantung hasil survei internal partai.

"Siapa hasil survei internal yang terbaik pasti akan diusung oleh Partai Demokrat," jelasnya.

Sementara, Johan Anuar secara terpisah menyatakan tidak memungkiri keinginan Partai Demokrat mengusung dirinya sebagai partai koalisi dalam menghadapi pesta demokrasi Desember 2015.

"Kita juga sudah mendaftar. Tinggal menunggu hasilnya saja. Kalau berbicara keinginan, tentunya kita berharap Demokrat mendukung," katanya.

Ia juga menyebutkan, selain dirinya mendaftar ke partai berlambang mercy tersebut, dirinya juga tidak menutupi mendaftar ke partai lainnya, seperti PKS, PKB, PPP, PBB dan PDI Perjuangan.

"Formulir sudah saya kembalikan dan tinggal PPP saja, saya belum mengambil formulir, karena memang belum buka pendaftaran untuk bakal calon bupati," jelasnya.

Disinggung mengenai Golkar yang diisukan akan mendukung Pelaksana tugas Bupati OKU, Kuryana Aziz, hal itu dengan tegas dibantahnya.

Bahkan dirinya meyakinkan, kalau Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin, tetap akan memprioritaskan kader partai.

"Kalau komunikasi tidak dipungkiri, tetapi setahu saya Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumsel itu tegas mengatakan kalau Golkar hanya akan mengusung kader. Hasil survei, dari tujuh kabupaten akan menyelenggarakan Pilkada di Sumsel, sampai saat ini baru OKU saja yang muncul," ujarnya.