Mobil anggota DPRD tabrakan satu korban tewas

id tabrakan, mobil dewan tabrakan

Mobil anggota DPRD tabrakan satu korban tewas

Korban mobil anggota dewan tabrakan dengan truk pengankut batu bara, satu korban tewas (Foto:antarasumsel.com/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Mobil minibus APV anggota DPRD Kabupaten Lahat tabrakan dengan truk bermuatan batu bara di jalan lintas Sumatera Desa Kebang Agung, Selasa pukul 03.00 WIB mengakibatkan satu korban tewas dan dua lagi mengalami luka berat.

Tabrakan kendaraan minibus APV BG 2291 EZ milik Zahdan Efendy (44) anggota DPRD Lahat beserta keluarganya sepulang dari kongres PDIP di Bali, pada 8- 12 April lalu dikemudikan Marliansyah (34) dengan truk pengangkut batu bara BE 9450 UF dikemudikan Zainal di jalan lintas Sumatera Desa Kebang Agung.

Akibatnya, dua penumpang di minibus APV itu mengalami luka berat dan satu tewas dengan luka robek di kepala belakang. Dua penumpang mengalami luka berat yakni Erni Suryani dan Marliansyah mengalami patah kaki kanan, sementara Nirmala (45) meninggal dunia karena pendarahan di kepala.

Sementara Zuhdan Efendy hanya mengalami luka robek di kaki dan kepala, serta M Iqbal Surya Efendi (11) luka robek di bagian pipi kiri.

Informasi di lapangan menyebutkan, pada Selasa dinihari di tempat kejadian perkara mobil APV milik anggota DPRD Lahat yang dikemudikan Marliansyah memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan saat hendak menikung, tiba-tiba mobil itu oleng dan masuk ke ruas kanan jalan.

Kondisi tersebut membuat sopir APV kehilangan kendali dan tanpa disadari ada truk sarat bermuatan batu bara melintas di depannya, sehingga tabrakan tidak terhidarkan.

"Kami tahu tabrakan ditelpon Zahdan. Mobil kami iring-iringan dari Bali," kata Andi, rekan Zahdan, saat ditemui di UGD RSUD Dr Ibnu Soetowo Baturaja.

Sementara Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan OKU, Syarif Doman, saat dikonfirmasi mengatakan, kelima korban hendak menuju Lahat sehabis pulang dari menghadiri Kongres PDIP di Denpasar, Bali.

Menurut dia, satu dari lima penumpang mobil dewan naas itu, yakni Nirmala warga Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat meninggal dunia saat diperjalanan menuju ke rumah sakit dan kini jenazahnya langsung di bawah ke kampung halamannya.

"Korban merupakan istri Ketua PAC PDIP Tanjung Tebat. Sementara Marliansyah sopir mobil di rujuk ke Rumah Sakit di Lahat karena terluka parah," katanya.

Sementara korban Erni Suryani warga Pagar Agung, Lahat mengalami luka parah dan terpaksa di rujuk ke RS di Palembang. Eni sendiri merupakan istri M Zuhdan Efendi, anggota DPRD Lahat komisi IV, sedangkan anaknya M Iqbal Surya Efendi kini kondisinya sudah sehat.