Pengurus PPP Musirawas solid meski dualisme kepemimpinan

id ppp, partai persatuan pembangunan

Pengurus PPP Musirawas solid meski dualisme kepemimpinan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan hingga saat ini masih solid meskipun ada dualisme kepemimpinan di pusat.

"Kami pengurus di Kabupaten Musirawas hingga saat ini tetap solid dan kompak karena secara resmi terdaftar di Kesbangpolinmas setempat," kata salah seorang pengurus PPP Musirawas Rudi Hartono, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya belum tahu ada kepengurusan DPD PPP Kabupaten Musirawas versi Romahurmuziy sampai ke tingkat bawah, namun meskipun nantinya ada kepengurusan dari kepempinan lain tetap tujuan sama ingin mensejahterakan masyarakat dan membesarkan PPP ke depan.

Kalau di daerah ada dualisme kepemimpinan itu jangan sampai memecah belah antarpengurus karena tujuan tetap sama.

Selain itu statusnya sah setelah melapor ke pemerintah daerah melalui Kesbangpolinmas, kalau belum ada laporan resmi berarti kepengurusan yang sekarang masih tunggal.

"Saya tidak mempersalahakan dualisme kepemimpinan di tubuh PPP, namun bertekad membesarkan partai itu agar semakin dicintai masyarakat," ujarnya.

Komisioner KPU Musirawas Dasril mengatakan beberapa hari lalu ada surat pemberitahuan dari DPC PPP Kabupaten Musirawas atas nama Amrullah Usro bahwa dirinya akan memegang jabatan Ketua DPC PPP Musirawas versi Romahurmuziy.

Pemberitahuan itu akan diterima setelah bersangkutan menunjukan Surat Keputusan pengangkatan dari PPP Pusat dan Provinsi Sumatera Selatan serta pengakuan dari pemerintah Kabupaten Musirawas.

Calon Ketua DPC PPP versi Romahurmuziy, Amrullah Usro membenarkan bahwa dirinya sudah ditunjuk untuk memimpim PPP di Kabupaten Musirawas.

"Saya masih menunggu SK dari Pusat dan DPD PPP Sumatera Selatan, setelah itu akan melapor ke Kesbangpolinmas Musirawas dan KPU setempat," ujarnya.