Ratusan siswa lepas balon harapan usai un

id siswa, siswa sman sumsel

Ratusan siswa lepas balon harapan usai un

Ratusan siswa SMAN 1 Palembang lepas balon harapan usai mengikuti ujian nasional (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan siswa SMA Negeri 1 Palembang, Rabu melepas balon yang telah ditulis harapan mereka, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 telah dilalui dengan lancar tanpa ada kendala.

Pelepasan balon yang bertulisan harapan-harapan para siswa itu sebagai tanda ungkapan syukur telah selesai menjalani Ujian Nasional (UN) tanpa ada hambatan, kata Ayu Dewanti, siswa SMAN 1 di Palembang, Rabu.

Sementara, pantauan Antara di sekolah tersebut para siswa-siswi terlihat sangat antusias ketika menulis harapan dan cita-cita setelah lulus ujian nanti di sebuah balon yang sebelumnya disiapkan panitia OSIS.

Menurut, Ayu, pelaksanaan Ujian Nasional dimulai sejak 13 April hingga terakhir hari ini, pelaksanaan berjalan lancar yang diharapkan semua siswa berhasil lulus.

Selanjutnya, para siswa-siswi berkumpul di halaman depan sekolah seraya mengucapkan doa serta syukur kepada Allah, karena telah diberikan kemudahan serta kelancaran dalam menyelesaikan ujian nasional.

Para siswa-siswi itu kemudian secara bersama-sama berteriak sambil melepaskan balon ke udara sebagai petanda berakhirnya ujian yang mereka lalui.

�Kami semua satu angkatan SMAN 1 diharapkan bisa lulus UN dengan nilai terbaik, selanjutnya lulus mengikuti tes SMPTN, dan lima tahun ke depan dapat berkumpul lagi sudah menjadi orang sukses, amin," kata para siswa itu secara bersamaan.

Sementara, Fira Ayuwandira, salah satu siswa di sekolah tersebut mengaku setelah lulus nanti akan ikut tes di ITB untuk meneruskan kuliah di fakultas arsitektur.

Kepala SMAN 1, Agus Budianto mengatakan, acara yang dilakukan tersebut merupakan spontanitas dari anak anak OSIS sebagai dukungan moral kepada kakaknya yang telah menempuh ujian nasional.

Ia menambahkan, pihak sekolah mengharapkan kegiatan seperti ini dapat memberikan kesan moral yang melekat di hati semua siswa, serta menjadi dukungan moril bagi mereka sehingga nantinya mampu mengenang masa-masa indah di sekolah setelah lulus untuk melanjutkan cita-cita ingin dicapai.