Pemkab OKU tingkatkan pelayanan masyarakat

id pemkab, pemkab oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya menyediakan ruang tunggu khusus untuk umum di kantor pemerintahan setempat.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ridwan di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa ruangan tunggu umum untuk para tamu sengaja disediakan guna memberikan pelayanan secara maksimal dan terbaik terhadap masyarakat di kabupaten tersebut.

"Kita siapkan untuk para tamu umum, kalau mau duduk-duduk sambil baca koran saat menunggu mengurus keperluan di kantor Pemkab OKU," jelasnya.

Pantauan di lapangan, di Kantor Pemkab OKU kawasan Kelurahan Kemelak Bindung Langit terdapat satu ruangan depan pintu masuk sebelumnya kosong, saat ini telah dibentuk menjadi sebuah ruangan tunggu umum yang dilengkapi dengan beberapa kursi sofa dan meja.

Bahkan, sarana informasi elektronik digital dari pihak Dinas Komunikasi dan Informatika OKU juga ada di ruangan itu.

Selain itu, juga disediakan sarana bacaan berupa surat kabar terbitan harian Sumsel dan koran lokal guna menemani para tamu umum yang sedang hendak berurusan di Kantor Pemerintah Kabupaten OKU.

Sebelumnya, para tamu ataupun masyarakat yang berada di kantor bupati itu biasanya hanya duduk-duduk di depan teras ataupun paling hanya bisa duduk saat menunggu di depan ruangan lantai atas atau ruangan kerja bupati dan ruangan kerja wakil bupati saja.

"Selain tampak lebih rapi, juga masyarakat umum bisa duduk menunggu di bawah sambil baca koran edisi terbaru," kata Icai, salah seorang tamu yang kebetulan sedang berada di Kantor Pemkab OKU.