Musirawas undang sejumlah Tokoh Nasional hadiri Hut

id musirawas undang sejumlah tokoh nasional hadiri hut, musirawas

Musirawas undang sejumlah Tokoh Nasional hadiri Hut

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan mengundang sejumlah tokoh nasional untuk menghadiri dan memeriahkan hari ulang tahun ke-72 kabupaten itu pada 20 April 2015.

Asisten I Setwilda Kabupaten Musirawas Ali Sadikin, Jumat, mengatakan, sejumlah tokoh nasional itu antara lain Akbar Tanjung, Surya Paloh, Mahfud MD, serta para menteri kabinet kerja, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Undangan juga sudah kami sebar sebanyak 1.500 lembar untuk memeriahkan hari ulang tahun Musirawas ke-72 tersebut," katanya.

Pemkab juga sudah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Musirawas ke-72 itu antara lain kegiatan olahraga sepeda, menyalurkan bantuan sosial, dan pameran batu akik.

Lomba sepeda bersama masyarakat dan seluruh pejabat di jajaran Pemkab Musirawas itu akan berakhir pekan ini dengan jarak sekitar 20 kilometer yang juga diikuti Bupati Ridwan Mukti.

Selain itu Dinas Sosial bersama instansi terkait lainnya memberikan bantuan ke beberapa pesantern dan panti asuhan Mardhotila untuk meringankan beban anak panti tersebut.

Sedangkan pameran batu akik akan digelar pada Sabtu-Minggu di wilayah perkantoran Agropolitan yang diikuti peserta dari beberapa provinsi tetangga antara lain Bengkulu dan Jambi.

"Kami mengharapkan seluruh kegiatan itu berjalan lancar dan lebih meriah dari tahun sebelumnya serta undangan dari pusat diharapkan seluruhnya bisa datang," ujarnya.

Sekretaris DPRD Musirawas Nawawi mengatakan berbagai kegiatan itu sudah disepkati pada sidang paripurna pekan lalu dan sebagian sudah berjalan sesuai jadwal.

Setiap kegiatan itu penanggung jawabnya masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di antaranya pameran batu akik dipercayakan ke Dinas PU Bina Marga dan penyaluran bantuan sosial diserahkan pada Dinas Sosial setempat.

Kegiatan sebelum hari jadi tanggal 20 April 2015 juga digelar pesta rakyat di lapangan Agropolitan dan disediakan panggung hiburan untuk menyaksikan penampilan beberapa artis ibu kota.

"Kami juga sudah mempersiapkan rapat paripurna istimewa DPRD Musirawas pada 20 April 2015, disamping mempersiapkan kursi tamu para tokoh nasional dan pejabat provinsi serta pejabat kabupaten/kota se- Sumatera Selatan," ujarnya.