MS Kaban yakin Muktamar PBB damai

id ms kaban yakin muktamar pbb damai, ms kaban, pbb

MS Kaban yakin Muktamar PBB damai

Partai Bulan Bintang (FOTO ANTARA)

...Dengan pengalaman itu kami yakin muktamar yang ke IV nanti akan damai, mudah-mudahan tidak ada masalah apa-apa, karena tidak ada hal-hal yang fundamental yang menjadi krusial...
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang MS Kaban yakin pelaksanaan muktamar IV partai itu di Cisarua, Bogor akan berlangsung damai.

"Saya yakin muktamar akan berlangsung damai," kata Kaban ketika ditanya mengenai pelaksanaan muktamar setelah membuka rapat koordinasi wilayah DPW PBB Sumatera Selatan di Palembang, Jumat.

Menurut dia, berdasarkan pengalaman pada muktamar kesatu, dua dan tiga semua damai, karena semua masalah dibuka, dibicarakan, kemudian diperdebatkan, baru diambil kesepakatan.

"Dengan pengalaman itu kami yakin muktamar yang ke IV nanti akan damai, mudah-mudahan tidak ada masalah apa-apa, karena tidak ada hal-hal yang fundamental yang menjadi krusial, karena kami selama ini sudah secara bersama-sama membahas masalah internal partai," kata Kaban juga mantan Menteri Kehutanan itu.

Ia mengatakan, pada muktamar nanti akan memilih Ketua Umum yang baru, sedangkan dirinya tidak boleh lagi karena sudah menjabat dua periode.

Pada muktamar nanti para DPC dan DPW PBB bisa mengevaluasi anggaran dasar rumah tangga (ADRT) partai.

Sementara mengenai kader yang akan maju pada muktamar nanti cukup banyak dan ada juga dari luar partai yang ingin bergabung, tetapi itu terganjal masalah ADRT.

"Kalau saya berharap PBB dipimpin kembali oleh Yusril Ihza Mahendra, karena persoalan ke depan adalah persoalan hukum, persoalan verifikasi yang harus ditangani secara serius oleh orang yang ahli," tuturnya.

Ia menyatakan, orang-orang yang betul-betul ahli harus memegang PBB agar ke depan lebih solid dan kuat.

Muktamar IV PBB akan dilaksanakan di Cisarua Bogor, Jawa Barat, 24-26 April 2015, katanya.