PKB Bengkulu dukung Ridwan Mukti Calon Gubernur

id pkb bengkulu dukung ridwan mukti calon gubernur, ridwan mukti, pkb

PKB Bengkulu dukung Ridwan Mukti Calon Gubernur

Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti (Foto Antarasumsel.com/Ist)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Bengkulu, resmi mendeklarasikan dukung Ridwan Mukti untuk Calon Gubernur Bengkulu pada pilkada serentak Desember 2015.

Deklarasi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dibacakan salah seorang kader PKB, Saption Mahadi dan disaksikan Ketua DPW PKB Bengkulu, Harliando bersama penguus se-Bengkulu di Kota Bengkulu, demikian rilis yang diterima, Sabtu.

Ketua DPW PKB Bengkulu Harliando mengatakan, PKB memiliki hak dan kewajiban untuk berperan aktif dalam pilkada pemilihan Gubernur Bengkulu dan 8 bupati pada Pilkada 2015.

Khusus calon Gubernur Bengkulu DPW PKB sudah final mengusung Ridwan Mukti karena dinilai paling pantas untuk diberi kepercayaan memimpin Bengkulu lima tahun ke depan.

Kinerja dan kemampuan Ridwan Mukti sebagai kepala daerah tidak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti selama menjadi Bupati Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan hampir sepuluh tahun terakhir dan berhasil membawa daerah ini maju dan berkembang pesat.

Saat ini ekonomi masyarakat Kabupaten Musirawas berkembang pesat di bawah pemimpinan Ridwan Mukti, sehingga DPW PKB Bengkulu tidak ragu-ragu mengusung Ridwan Mukti untuk maju pada pilkada 2015.

Untuk memenangkan Ridwan Mukti seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB Provinsi Bengkulu diimbau bekerja keras memenangkan calon gubernur Ridwan Mukti.

"Jika ada pengurus dan kader PKB yang membelot ke cagub lainnya, akan diberikan sanksi tegas sesuai AD/ART partai," ujarnya.

Sekretaris Tim RM4BDI Bengkulu Miptahul Jazim mengatakan Cagub Ridwan Mukti saat ini telah mengantongi dukungan dari tiga parpol, yakni PKB, Hanura dan PKPI. 

Selain itu Ridwan juga akan didukung oleh beberapa partai lain di antaranya Golkar, PDIP, PAN, Nasdem, Gerindra dan Demokrat dan PPP.

Dukungan dari beberapa parpol itu masih dalam proses di tingkat DPP dan diperkirakan dalam waktu dekat ini surat dukungan dari DPP untuk Ridwan Mukti segera dikeluarkan.

Untuk memenangkan Ridwan menjadi Gubernur Bengkulu pada pilkada 2015, Tim RM4BD1 telah membentuk jaringan di seluruh desa dan kecamatan di sepuluh kabupaten dan kota di Bengkulu.