Semen Baturaja gelar lomba menu Ibu Hamil

id semen, semen baturaja

Semen Baturaja gelar lomba menu Ibu Hamil

dkegian Ibu PTSB (Foto Humas PTSB)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menggelar lomba menu ibu hamil diikuti peserta dari istri karyawan di perusahaan itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-136 tahun.

Pantauan di lapangan, acara yang mengusung tema "Standar Penghasilan Upah Minimum Regional" tersebut digelar di Wisma Ganesha Baturaja, Sabtu 18/4 dan dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ny Reni Jhon Masri.

selain itu, juga dihadiri oleh Ketua umum IIKSB Evi Pamudji Rahardjo dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKU, Indrawati dan anggota.

Ketua GOW OKU, Indrawati dalam kata sambutannya mengatakan jika peranan wanita di era modern ini belum maksimal.
Oleh karena itu, harus ada kegiatan yang rutin untuk menumbuhkan, gairah dan juga keterlibatan dalam membangun daerah ini.

"Kegiatan seperti ini, mungkin kalau dilihat biasa saja. Namun, dari sini akan tumbuh semangat kebersamaan dan kemudian, diimplementasikan untuk sebuah pembangunan di daerah," ujarnya.

Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, GOW bersama IIKSB harus terus menginspirasi bagi kaum hawa terutama ibu rumah tangga (IRT) di OKU dengan mengubah pemikiran lama bahwa dalam pertumbuhan negeri ini peranan wanita sejajar dengan pria.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kaum ibu-ibu ada perhatian dan ikut menuanglan ide-idenya sehingga mereka memiliki semangat untuk berkarya," katanya.

Pada acara ini diramaikan juga oleh beberapa peserta perwakilan ibu–ibu kelurahan dan desa yang berada di lingkungan ring I PTSB.

Perlombaan ini memperebutkan tiga tropi Ketua Umum IIKSB Evi Pamudji Rahardjo.

Sementara, Evi Pamudji Rahardjo menjelaskan, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Kartini, dimana sosok Kartini merupakan penggerak perubahan bagi kaum hawa.

"Kami sangat mengapresiasi dan penghargaan yang detinggi-tingginya kepada seluruh peserta (ibu-ibu) yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini. Sosok beliaulah (Kartini) wanita-wanita di seluruh Indonesia, dapat sejajar dengan kaum laki-laki dan juga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa dan negara," kataa.

Perlombaan ini dimenangkan oleh ibu-ibu Kelurahan Sukajadi, Juara I, Kelurahan Talang Jawa untuk Juara II, Desa Laya untuk Juara III. Kemudian harapan I kembali dimemangkan Kelurahan  Sukajadi, dan Kelurahan Air Gading, untuk Harapan II.