Ketua DPRD Sumsel rayakan hari Kartini

id ketua dprd buka lomba fashion show kartini, ketua dprd sumsel,fashion show

Ketua DPRD Sumsel rayakan hari Kartini

DPRD Sumsel rayakan hari Kartini (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas membuka lomba fashion show yang diselenggarakan oleh ikatan istri anggota dewan dalam memeriahkan hari Kartini tahun 2015.

"Diharapkan acara fashion show ini bisa berjalan lancar dan meriah," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Minggu.

Menurut dia, kegiatan seperti ini hendaknya dilaksanakan setiap tahun untuk membangun tali silaturahmi keluarga anggota dewan dan sekretariat DPRD Sumsel.

Ke depan diharapkan kegiatan dalam memperingati hari Kartini itu lebih meriah dan semakin luas dengan seminar-seminar dan lainnya, katanya.

Sementara Ketua Ikatan Istri Anggota DPRD Sumsel, Ayu Nur Suri mengatakan, sebagai pahlawan nasional RA Kartini tidak asing lagi sebagai pelopor perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita di Indonesia.

Itu terlihat di dalam kehidupan saat ini sudah terpatri satu sikap terutama sikap beberapa ibu dan sikap beberapa remaja putri yang mencerminkan harapan luhur ibu kita Kartini, ujarnya.

Ia berharap, makna kartini di tahun ini dan juga tahun-tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan-kegiatan seremonial semata, tetapi muncul kartini-kartini baru yang melegenda seperti ibu Kartini.

Sebuah bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat dan tabah memikul beban sebagai seorang istri dan seorang ibu berkepribadian baik, tuturnya.

"Kami mengharapkan melalui lomba ini dapat memberikan inspirasi dan kreatifitas yang baru bagi kaum perempuan dalam berbusana," katanya.

Lomba fashion show itu meliputi anak-anak dan dewasa yang terdiri atas ibu-ibu ikatri anggota dewan dan ibu-ibu sekretariat beserta putra-putri dalam lingkungan DPRD Sumsel.