Pembayar pajak teladan dapat bonus mobil

id Pembayar pajak teladan dapat bonus mobil, pajak kendaraan, alex noerdin

Pembayar pajak teladan dapat bonus mobil

Kantor Pelayanan Samsat Palembang. (Foto antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Bagi pembayar pajak mobil nantinya akan diberikan hadiah kendaraan roda empat setelah diundi terlebih dahulu...
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan memberikan bonus berupa mobil dan sepeda motor bagi pembayar pajak teladan di daerah itu.

"Bagi pembayar pajak mobil nantinya akan diberikan hadiah kendaraan roda empat setelah diundi terlebih dahulu," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Muslim di Palembang, Senin.

Begitu juga bagi masyarakat yang telah melunasi pajak kendaraan bermotor roda dua juga akan diberi bonus sepeda motor, namun bonus tersebut harus melalui undian terlebih dahulu dengan syarat sudah melunasi pajak.

Gubernur telah menyediakan satu unit mobil dan 21 unit sepeda motor yang akan diberikan kepada masyarakat taat dan teratur membayar pajak itu, kata dia.

Bonus tersebut tidak lain sebagai upaya gubernur dalam meningkatkan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak.

Hal ini karena masih ada masyarakat yang menunggak dalam membayar pajak sehingga harus dimotivasi, ujar dia.

Dengan adanya rangsangan itu diharapkan target pajak kendaraan bemotor di daerah ini akan tercapai. Apalagi pajak kendaraan bermotor merupakan penyumbang utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumatera Selatan, tambah dia.

Berdasarkan data Dispenda Sumsel pada 2014 target penerimaan pajak kendaraan bermotor sebesar Rp180,36 miliar, sehingga diharapkan pada 2015 penerimaan dapat ditingkatkan lagi.