Polisi tangkap pencuri minyak pertamina

id polisi, tangkap pencuri, musirawas, minyak pertamina

Polisi tangkap pencuri minyak pertamina

Ilustrasi (Antarasumsel.com)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Anggota polisi Polres Musirawas, Sumatera Selatan menangkap seorang warga Dusun Sopa, Desa Semangus Lama karena diduga mencuri minyak jenis kondensat milik PT Pertamina Field setempat.

Tersangka SU (19) dibekuk pada Jumat (17/4) pukul 05.30 WIB di kawasan PT Pertamina setempat setelah mendapat laporan dari satpam perusahaan, kata Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani, Senin.

Ia mengatakan, kecurigaan satpam terhadap tersangka dan rekannya itu pada Kamis (16/4) sekitar pukul 20.00 WIB karena diduga kuat akan menyelundupkan minyak perusahaan.

Saat itu juga satpam PT Pertamina Field M Yasit (24) melaporkan ke Mapolsek Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu untuk membekuk tersangka.

Usai mendapatkan laporan dengan nomor LP/B-50/IV/2015/sek.Ma.Lakitan, polisi langsung menggerebek ke rumah tersangka sekaligus meringkusnya.

Tersangka saat ditangkap tanpa perlawanan, namun rekannya berhasil kabur lewat pintu belakang dan saat ini masih dalam pengejaran petugas, ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Musirawas AKP Teddy Ardian mengatakan aksi tersangka sebelumnya diketahui pihak keamanan perusahaan. Tersangka juga sebelumnya diduga pernah melakukan hal serupa.

Penangkapan itu untuk memberikan efek jera tersangka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Akibat aksi tersangka dan rekannya itu perusahaan mengalami kerugian puluhan juta rupiah, namun polisi masih mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui jaringan tersangka lainnya.