Dana program keluarga harapan Palembang Rp25 miliar

id dana bantuan,pemprov sumsel, dinas sosial sumsel, ms sumarwan, program keluarga harapan, palembang

Dana program keluarga harapan Palembang Rp25 miliar

Ilustrasi - Penduduk Miskin (FOTO ANTARA)

.... bantuan untuk masyarakat kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) itu dilaksanakan secara bertahap...
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dana untuk Program Keluarga Harapan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2015 mencapai Rp25 miliar, dan akan disalurkan secara bertahap.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumsel, H MS Sumarwan, usai pengarahan kepada pendamping Program Keluarga Harapan di Palembang, Selasa, mengatakan bantuan untuk masyarakat kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) itu dilaksanakan secara bertahap atau per triwulan.

Untuk triwulan pertama sekarang ini sedang berjalan, dan diperkirakan berakhir pada 30 April 2015.

Memang, lanjut dia, untuk triwulan pertama dianggarkan penyaluran dana PKH sebesar Rp6,3 miliar yang diperuntukkan bagi 19.508 masyarakat kurang mampu di Kota Palembang.

Menurutnya, dengan telah dilaksanakan penyaluran dana PKH tersebut, pihaknya perlu melakukan evaluasi terhadap penyalurannya.

Dalam pertemuan tersebut, berdasarkan laporan, belum ditemukan hambatan dalam menyaluran PKH di Kota Palembang, kata dia lagi.

Koordinator pendamping PKH Palembang Daryono mengatakan, penyaluran dana tersebut sudah dimulai melalui PT Pos setempat.

"Ada 9 Kantor Pos yang ditunjuk untuk melakukan penyaluran dana PKH tersebut, ujar dia lagi.

Menurut dia, sebagai pendamping pihaknya rutin melakukan pertemuan agar dana yang tersedia dapat disalurkan dengan lancar.

Kriteria warga yang berhak mendapatkan dana PKH itu, antara lain keluarga kurang mampu yang di antaranya sedang menyekolahkan anak, ibu sedang menyusui maupun ibu hamil.