Bupati: Putra daerah bukan jaminan menangkan pilkada

id bupati musirawas, ridwan mukti, pilkada, pilkada 2015

Bupati: Putra daerah bukan jaminan menangkan pilkada

Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti (Foto Antarasumsel.com/Ist)

....Isu putra daerah sudah tidak penting karena hal utama yang dimiliki pemimpin itu harus mampu membawa arah pengembangan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan keagamaan yang lebih baik ke depan....
Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Bupati Musirawas, Sumatera Selatan Ridwan Mukti menilai isu putra daerah yang selalu dimunculkan setiap menjelang pilkada tidak begitu penting, karena itu bukan menjamin untuk memenangkan pilkada 2015.

"Isu putra daerah sudah tidak penting karena hal utama yang dimiliki pemimpin itu harus mampu membawa arah pengembangan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan keagamaan yang lebih baik ke depan," kata Ridwan Mukti di Musirawas, Rabu.

Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Musirawas banyak putra daerah mencalonkan diri, namun bukan jaminan bisa memenangkan Pilkada 2015 sebab sebagian besar masyarakat kini sudah pintar memilih mana yang layak dan man yang pantas memimpin daerah ini lima tahun ke depan, ujarnya.

Menjelang masa berakhir jabatan Ridwan sebagai Bupati Musirawas pada 2015, ia menginginkan kandidat penggantinya memiliki integritas dan pengalaman dalam memimpin.

Tetapi bila tidak bisa lebih baik, paling tidak jangan merusak tatanan yang sudah dibangun dengan baik atau bahkan bisa melanjutkan program Musirawas Darussalam ke depan.

Melalui program "Musirawas Darussalam" diharapkan salah satunya mampu menekan angka kriminalitas yang lumayan tinggi di wilayah itu.

Pemimpin selanjutnya harus bisa membawa Musirawas lebih baik dalam arti mulai dari tatanan pemerintahan, hingga pembangunan berkelanjutan.

"Siapapun kandidat bupati baik laki-laki maupun perempuan selagi mampu memimpin Musirawas kearah lebih baik layak mendapat dukungan semua pihak," ujarnya.

Ia menambahkan tidak terasa sudah sepuluh tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Musirawas, banyak permasalahan yang ada di wilayah itu sebelum dirinya dilantik menjadi bupati mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi.

Namun, berkat usaha dan doa bersama terus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh selama ini, akhirnya bisa mengubah ketertinggalan daerah ini menjadi lebih maju.

Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella saat berkunjung ke Musirawas beberapa waktu lalu mengharapkan bupati selanjutnya dapat meneruskan pembangunan yang dilakukan Ridwan Mukti.

Keberhasilan membawa Musirawas menjadi daerah maju bisa dijadikan acuan bagi daerah lain khususnya wilayah pemekaran.

"Saya mengajak semua masyarakat Musirawas mendoakan juga Ridwan Mukti yang akan maju sebagai calon Gubernur Bengulu, karena Bengkulu perlu sosok seorang Ridwan Mukti," uajarnya.