Calon bupati bantu masjid alat pengeras suara

id ketua dprd, bakal calon bupati

Calon bupati bantu masjid alat pengeras suara

Johan Anuar, bakal calon bupati OKU (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Salah satu kandidat bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Johan Anuar memberikan bantuan wireless atau alat pengeras suara untuk Masjid Al-Kohar di RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur.

Sekretaris DPD Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU), Aprili Mauludin di Baturaja, Jumat (24/4) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dalam acara safari Jumat tersebut kepada pengurus Masjid Al-Kohar guna meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga masyarakat Holindo. Ini program saya untuk seluruh desa di OKU," kata Johan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD OKU saat memberikan bantuan pengeras suara secara langsung.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar OKU, Aprili Mauludin menambahkan, kegiatan sosial seperti ini sudah sering dilakukan Johan Anuar memberikan bantuan alat pengeras suara ke masjid dan ke pengurus kematian masyarakat seluruh desa di wilayah itu.

"Selain itu juga, sebagai tim pemenangan pasangan Bersyukur (Bersama Yulius-Kuryana-red) saat Pilkada 2010, Johan Anuar menunaikan janji pada masyarakat bahwa kalau Bersyukur menang, akan diberi hadiah. Nah, sekarang merealisasikan janjinya itu," jelas Aprili.

Selain itu, kata dia, dasar dari pemberian wireless ini, untuk kebutuhan Pengurus Kematian Masyarakat (PKM) dan ibu-ibu pengajian.

"Pemikiran bakal calon bupati itu, utamanya pada saat melaksanakan pemakaman jenazah, karena selama ini di pemakaman tidak ada pengeras suara. Nah, dengan ini dapat memudahkan mereka saat sambutan dan doa," jelasnya.

Wireless tersebut juga akan diberikan pada 157 desa yang ada di OKU.

"Minggu depan, safari Jumat akan dilakukan di Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang," ujarnya.