Gubernur: pembangunan jalan tol tak terhenti

id gubernur, alex noerdin

Gubernur: pembangunan jalan tol tak terhenti

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menegaskan, pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir tidak terhenti walaupun belum diresmikan.

Presiden Joko Widodo memang belum sempat meresmikan tanda dimulainya pembangunan jalan bebas hambatan tersebut namun prosesnya tidak terhenti, kata gubernur di Palembang, Sabtu.

Tahapan pembangunan terus dilaksanakan karena itu sudah masuk dalam program pembangunan jangka panjang, ujar dia.

Memang, lanjut dia, sekarang ini tinggal ganti rugi lahan beberapa ruas setelah itu memasuki pembangunan tahap berikutnya.

Memang, tim yang menangani masalah ganti rugi sedang menunaikan ibadah umroh, namun itu hanya beberapa hari saja.

Jadi tahap pembangunan jalan tol sepanjang 22 kilometer itu tetap dikerjakan supaya secepatnya selesai, kata dia.

Yang penting pihaknya terus berupaya agar jalan tol tersebut cepat selesai dengan selalu melakukan pemantauan dan koordinasi.

Pembangunan jalan tol tersebut untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas yang sering terjadi selama ini terutama tujuan Kampus Unsri Indralaya yang sering macet.

Oleh karena itu pihaknya terus berupaya supaya arus lalu lintas menuju kampus tersebut tidak mengalami hambatan melalui perbaikan dan pembuatan jalan tol.

Sebagaimana rencana Presiden akan meresmikan jalan tol Sumatera termasuk Palembang -Indralaya dan saat ini masih menunggu tindaklanjutnya.