Mobil terbakar dan meledak di Palembang

id mobil, mobil terbakar

Mobil terbakar dan meledak di Palembang

Mobil sedan jenis toyota terbakar di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (Foto: antarasumsel.com/Evan)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mobil sedan toyota dengan nomor polisi BK 1052 KE yang melintas di Jalan Demang Lebar Daun depan RS Bunda Palembang, Minggu siang terbakar dan meledak sebelum tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Kejadian ini sempat membuat panik sejumlah penggunan jalan yang melintas dan kemacematan kendaraan sepanjang ratusan meter di lokasi kejadian, selanjutnya langsung diantisipasi aparat polantas yang sedang bertugas di kawasan itu, kata Asep Nugraha, pemilik sekaligus pengemudi mobil naas itu.

Ia mengakui, sebelum kejadian mobil yang dikemudikannya bersama anak dan ibunya itu memang sempat mogok di arah RS Siti Khadijah dan rencananya hendak membeli suku cadang mobil di pusat kota.

Menurutnya, penyebab mobilnya terbakar dan meledak tersebut kemungkinan akibat dari perapian aki atau terjadi arus hubungan pendek listrik.

"Sebenarnya setelah membeli suku cadang mobil di Palembang berencana akan berangkat ke Lampung untuk menjenguh keluarganya yang meninggal dunia," katanya.

Namun, menurut dia, kemungkinan akibat terburu=buru, tidak mengira dalam perjalanan akan mendapat musibah seperti ini.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakarang datang ke lokasi kejadian.

Sementara, menurut keterangan petugas polisi lalu lintas Brigadir Polisi Muslimin, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang melihat kejadian mobil terbakar dan langsung bersama tim menuju ke lokasi kejadian serta melaporkan ke pihak Pemadam Kebakaran Pemkot Palembang.

Upaya itu dilakukan guna menjaga agar tidak meluas ledakan yang terjadi dan menurut dugaan korban mengalami kerugian hingga ratusan juta, namun akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa, katanya.