PDIP jaring calon bupati lewat DPD

id dprd, dprd sumsel

PDIP jaring calon bupati lewat DPD

Yudha Rinaldi (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan mulai, Senin melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati di tingkat Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan guna memberikan kesempatan bagi yang belum mendaftar di tingkat DPC.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Senin menyampaikan hal itu sehubungan telah berakhirnya pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tingkat DPC.

Menurut dia, pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tingkat DPC PDI Perjuangan di tujuh kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah sudah berakhir pada 25 April 2015.

Ia mengatakan, mulai hari ini penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati dilakukan di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel.

"Kita akan melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel mulai 27 April sampai 11 Mei 2015," katanya.

Ia menuturkan, untuk pendaftaran di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel itu dilakukan sampai dengan pertengahan Mei 2015, karena menyesuaikan dengan jadwal tahapan di Komisi Pemilihan Umum.

Ia menyatakan, kalau partai itu akan menjaring bakal calon bupati/wakil bupati sebanyak-banyaknya sehingga bisa mendapatkan calon berkualitas yang diinginkan masyarakat.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).