Kepala staf Kodam II/Sriwijaya diganti

id kepala staf kodam, kodam ii sriwijaya, komaruddin simanjuntak

Kepala staf Kodam II/Sriwijaya diganti

Kepala Staf Kodam II Sriwijaya yang baru, Komaruddin Simajuntak (Foto: antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Toto S Moerasad diganti oleh Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak yang serahterimanya akan dilaksanakan di Palembang, Rabu (29/4).

Sementara Kasdam II/Sriwijaya yang baru Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak sudah hadir di Markas Kodam, Senin disambut dengan acara tradisi.

Kasdam baru sebelumnya menjabat sebagai Waaster Kasad Mabes TNI dan yang lama Brigjen Toto S Moerasad memasuki masa pensiun. 

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kol Arh Syaipul Mukti Ginanjar mengatakan, memang kehadiran Kasdam dilaksakan secara tradisi selamat datang.

Kasdam disambut dengan kalungan bunga setelah itu melalui pedang pora sebagaimana tradisi sebelumnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah itu Kasdam yang baru diberikan air minum Sungai Musi tanda mereka sebagai warga Palembang.

Kasdam yang baru selanjutnya mendapat paparan dari Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil agar mengetahui wilayah kerja.

Menurut dia, acara penyambutan tersebut memang sudah menjadi tradisi dalam jajaran TNI Kodam II/Sriwijaya.

Yang jelas penyambutan tersebut supaya pejabat baru lebih mengenal lingkungan kerja terutama Kodam II/Sriwijaya.

Apalagi Kodam II/Sriwijaya membawahi wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lambung dan Bangka Belitung) sehingga perlu diketahui kondisi wilayah tersebut.

Mengenai acara serah terima sendiri akan dilakasanakan di Palembang, Rabu (29/4).