Pangdam Sriwijaya terima kunjungan DPR RI

id pangdam sriwijaya ii, pangdam sriwijaya, iskandar sahil, kunjungan dpr ri, dpr ri, komisi 1 dpr, tantowi yahya

Pangdam Sriwijaya terima kunjungan DPR RI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar Sahil (Oleh Evan Ervani)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil menerima kunjungan Komisi I DPR RI yang dipimpin Tantowi Yahya di Palembang, Selasa.

Kunjungan kerja rombongan Komisi I DPR RI itu untuk melihat perkembangan Kodam II/Sriwijaya termasuk keamanan daerah Sumatera Bagian Selatan.

Pangdam mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di wilayah kerjanya cukup kondusif karena itu berkat dukungan semua pihak.

Lebih lanjut dia mengatakan, keamanan yang kondusif tersebut tidak terlepas dari dukungan sumber daya manusia yang ada dalam jajarannya.

Begitu juga keamanan tersebut tercipta karena adanya dukungan alutsista yang cukup baik dimiliki sekarang ini.

Dalam pertemuan tersebut itu Pangdam juga menyampaikan hambatan dan kendala yang dihadapi para prajuritnya dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Memang, ada kendala yang dihadapi namun berkat kekompakan sehingga situasi dan kondisi di daerah ini cukup kondusif.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya mengatakan, komisinya memiliki ruang lingkup kerja dan mitra antara lain pertahanan dan keamanan.

Selain itu di bidang komunikasi, luar negeri dan informatika serta intelejen.

Sementara mitra kerja Komisi I di antaranya Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Penyiaran Publik (KPI), Dewan Pers, LPP TVRI, RRI, dan Perum LKBN ANTARA.