Demokrat belum keluarkan secara resmi calon bupati

id demokrat, partai demokrat, seketaris dpd demokrat, rhm adi rasyidi, calon bupati, balon bupati, pilkada sumsel

Demokrat belum keluarkan secara resmi calon bupati

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

....Hasil poling ini akan menjadi tolak ukur DPP dalam mengambil keputusan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat hingga sekarang belum mengeluarkan secara resmi untuk bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, RHM Adi Rasyidi di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu ketika ditanya pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel.

Menurut dia, sekarang nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati yang dinyatakan lolos administrasi telah diserahkan ke tim enam.

Dalam waktu dekat tim enam yang beranggotakan fungsionaris DPP Partai Demokrat ini akan menggelar polling terhadap semua kandidat, katanya.

Ia mengatakan, hasil polling ini nantinya akan disampaikan ke DPP Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti.

"Hasil poling ini akan menjadi tolak ukur DPP dalam mengambil keputusan," ujar mantan anggota DPRD Sumsel itu.

Ia menuturkan, walaupun hasil poling kandidat itu tinggi, tidak berarti dia langsung dipilih menjadi calon kepala daerah, karena masih ada beberapa penilaian lain yang juga menjadi pertimbangan.

Sementara mengenai apakah Muchendi Mahzareki akan berpasangan dengan Helmi Yahya di pilkada Ogan Ilir, ia menyatakan, secara resmi partai belum memutuskan calon yang akan didukung, begitu pula dengan pasangannya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).