Presiden akan resmikan pembangunan jalan tol

id tol, jalan tol

Presiden akan resmikan pembangunan jalan tol

ilustrasi (Foto antarasumsel.com/istimewa) (Foto antarasumsel.com/istimewa )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan tanda dimulainya pembangunan jalan tol Sumatera termasuk dari Palembang - Indralaya Kabupaten Ogan Ilir pada Kamis (30/4).

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, memang pihaknya mendapat informasi bahwa Presiden akan meresmikan tanda dimulai pembangunan jalan bebas hambatan Sumatera itu.

Presiden memang akan ke Palembang, sekaligus meninjau beberapa proyek yang sedang dan sudah dibangun di daerah ini, kata dia.

Menurut Ishak, memang berdasarkan informasi Presiden terlebih dahulu ke Lampung untuk peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Sumatera tersebut.

Menurut dia, setelah itu Presiden akan ke Palembang untuk peresmian tanda dimulainnya pembangunan jalan tol dalam hal ini Palembang - Indralaya sepanjang lebih kurang 34 kilometer.

Nantinya peletakan batu pertama diusulkan di Keramasan Palembang atau titik awal jalan tol Palembang - Indralaya, ujar dia.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemperintah Provinsi Sumsel Ruslan Bahri membenarkan Presiden akan meresmikan dimulainya pembangunan jalan tol.

Namun, menurut dia, pihaknya belum tahu pasti rencana tanda dimulainya pembangunan jalan tol itu apakah di Lampung atau Palembang.