Ribuan anggota TNI bersiap amankan kedatangan Presiden

id anggota tni, danrem 044 gapo, suko basuki, garuda dempo, amankan presiden, kedatangan presiden, presiden ke palembang

Ribuan anggota TNI bersiap amankan kedatangan Presiden

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 2.500 anggota TNI dan Polri mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan dimulainya pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis.

Ribuan anggota gabungan itu dilepas Danrem 044 Garuda Dempo Kol Inf Suko Basuki dalam suatu upacara resmi di Palembang, Kamis.

Danrem 044 Garuda Dempo kepada wartawan usai melepas pasukan pengamanan kedatangan Presiden itu mengatakan, pasukan pengamanan akan disebar pada titik tertentu termasuk di tempat peletakan batu pertama pembangunan jalan tol tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, selaian itu pengaman juga dilaksanakan secara tertutup untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Yang jelas, lanjut Danrem, pengamanan agar pelaksanaan peletakan batu pertama jalan bebas hambatan tersebut berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan kepada para anggota agar meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan kedatangan Presiden nanti.

Jangan sampai lengah sehingga suasana kondusif akan tetap terjaga, kata dia.

Sebagaimana Presiden akan meresmikan pembangunan jalan tol Sumatera dan pagi ini Joko Widodo berada di Lampung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol di sana.

Presiden selanjutnya ke Sumsel untuk melakukan peletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.