Polda Sumsel gelar hasil tangkapan narkoba

id narkoba, gelar tangkapan narkoba

Polda Sumsel gelar hasil tangkapan narkoba

Polda Sumsel gelar hasil tangkapan narkoba dan senjata api (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar hasil tangkapan narkotika dan obat-obatan berbahaya atau Narkoba dan senjata api di Mapolda Sumsel, Palembang,Selasa.

"Hasil tangkapan narkoba tersebut bermula dari info masyarakat kami dapatkan transaksi sabu dan senjata api berikut mengamankan tersangka berinisia A," kata Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa.

Dijelaskannya, tersangka A sendiri diamankan saat melakukan transaksi di kawasan SPBU sekitar Citra Grand City Palembang.

Sementara, senjata api yang ditemukan pihak kepolisian berjenis revolver dengan empat butir peluru aktif di dalamnya.

Dari tangkapan tersebut selanjutnya berkembang ke tangkapan kedua yang berlokasi di Rian Cottage Jalan Perindustrian KM 8 Palembang.

Di salah satu kamar hotel tersebut tim Satuan Narkoba Polda Sumsel

dipimpin AKP Edi Rahmat menggrebek dua tersangka lainnya di kamar hotel.

Dari sana polisi menemukan tiga paket kecil masing-masing dua jenis inex, dan Shabu yang ditaksir bernilai jutaan rupiah.

Dari tangkapan tersebut, selanjutnya akan dilimpahkan ke Pidana Umum dengan pasal pengedaran narkoba dan Undang-Undang Darurat untuk kepemilikan senjata api.

Hasil tangkapan tersebut merupakan bagian dari aksi pemberantasan narkoba yang telah dicanangkan Kapolri sejak beberapa waktu lalu, katanya.

"Sumsel sudah menjadi sorotan terutama di wilayah rawan lintas timur yang menjadi lalu lintas bagi pengedar dan bandar dari kota lain seperti Aceh dan beberapa daerah," ungkap dia.

Selanjutnya daerah-daerah tersebut telah masuk dalam pemetaan dan menjadi prioritas dalam pemberantasan Narkoba jajaran Poda Sumsel.